Besok PSBB Dimulai, Toko Masih Banyak yang Bandel

Kamis, 23 April 2020 14:31

Disnaker bersama Disdag dan Satpol PP Makassar turun memantau pertokoan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar kembali turun ke lapangan menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilaksanakan besok, Jumat (24/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Disnaker bersama Dinas Perdagangan Kota Makassar dan Satpol PP menyusuri toko-toko di Mall Panakkukang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melihat kondisi pelaksanaan uji coba PSBB nanti.

“Tujuan kami sama seperti kemarin melihat protokol yang dilaksanakan toko-toko menjelang PSBB, seperti Giant Alauddin, Pizza Hut, Carefour, Hotel Mercure, Lotte Mart Panakukkang, Hypermart, alhamdulillah sudah banyak yang melaksanakan protokol disaster,” kata Irwan, Rabu (22/4/2020).

Kendati demikian, menurut Irwan, masih banyak tempat seperti warung kopi dan penjual makan yang tidak mematuhi protokol disaster.

“Masih ada beberapa juga yang belum melaksana protokol secara maksimal di antaranya rumah makan yang masih menjual di tempat tidak melakukan take away. Kami tegur kami suruh angkat kursi ya setelah dinasihati mereka mengerti,” katanya.

Dirinya menekankan untuk toko-toko di Mall Panakkukang yang masih buka di tanggal 24 nanti akan ditindak.

“Harapan kita tanggal 24 pelaksanaan PSBB di Mall Panakkukang memang 90 persen sudah tutup tetapi 10 persen ya itu masih ada yang menjual handphone alat olahraga kami suruh tutup langsung, kemudian kami kasi teguran tadi dan penindakannya tanggal 24 jika masih berani buka,” tambahnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI