Besok PSBB, Ketua DPRD: Jika Kita Patuh, 14 Hari Kedepan Makassar Bebas Corona

Kamis, 23 April 2020 15:39

Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jelang diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar pada Jumat (24/4/2020), Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengajak seluruh warga untuk patuh dan disiplin terhadap aturan tersebut.

PSBB digulirkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas. Rudianto Lallo menyampaikan peran masyarakat sangat penting dalam mensukseskan PSBB ini.

“Mari kita sukseskan penerapan PSBB yang akan dimulai Jumat (24/4/2020). PSBB ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Kalau seluruh masyarakat taat kepada pemerintah, yakinlah virus corona ini mampu kita putus penyebarannya,” seru Rudi saat dijumpai di Kantor DPRD Kota Makassar, Kamis (23/4/2020).

Seruan ini ditegaskan Rudi agar PSBB berjalan baik dan maksimal. Tentu semua pihak menginginkan bencana biologis ini cepat diatasi.

“Jika ini berjalan baik, rakyat patuh dan taat, insya Allah tanggal 8 Mei mendatang setelah 14 hari PSBB, Kota Makassar normal kembali, aktivitas bisa berjalan kembali,” ungkap politisi NasDem ini.

Rudi juga menyatakan pemerintah kota harus lebih tegas dalam mendisiplinkan masyarakat agar PSB bisa sukses sesuai dengan tujuan awalnya.

Menurutnya, sulit mengharapkan keberhasilan program tersebut apabila warga tidak patuh aturan. Sehingga dengan digulirkannya PSBB, telah ada dasar hukum untuk menindak bagi yang melanggar.

“Ingat PSBB, siapapun yang melanggar sudah ada sanksi. Perlu komitmen seluruh masyarakat,” pesannya. (endra/fajar)

Komentar