Dokter Nikah, Ciuman dengan Masker, Tanaman Jadi Pengganti Tamu

Kamis, 23 April 2020 10:43

Foto: Becca Schultz

FAJAR.CO.ID, TORONTO—Molly Lin, 30, dan Sing-Chi Lam, 32, berencana menikah di depan 400 tamu pada 11 April. Tapi, pandemi virus corona melanda. Tetapi mereka tidak mau menunda untuk benar-benar membuat ikatan kasih.

Sing-Chi dan Molly memutuskan melanjutkan upacara pernikahan di lokasi yang sudah mereka sewa pada hari yang telah mereka rencanakan. Pada 11 April, pasangan itu bertukar sumpah dan menikah di rumah kaca yang indah penuh dengan ribuan tanaman.

Hanya orang tua Sing-Chi, Sarah, fotografer Becca Schultz, dan pendeta serta istrinya yang hadir. Sementara orangtua Molly dan saudaranya menyaksikan pernikahan itu melalui Zoom sehingga mereka seolah-olah bisa berada di sana.

Hari itu bukanlah yang mereka harapkan, tetapi pasangan itu sangat bahagia mereka dapat berbagi momen spesial di tengah pandemi. “Kami dikelilingi oleh ribuan tanaman di rumah kaca yang indah sehingga kami membayangkan mereka sebagai tamu,” kata Sing-Chi di Metro.co.uk.

Pasangan itu mengaku sangat senang mereka bisa menikah. “Kami memang kehilangan sebagian besar uang karena detail yang mudah rusak dan dekorasi untuk hari pernikahan, dan biaya untuk seluruh pesta pernikahan kami serta banyak dari keluarga kami yang tidak dapat hadir secara langsung,” jelas pasangan itu. Kedua dokter itu mengaku memutuskan menikah di tengah pandemi karena menyadari bahwa hidup masih perlu terus berjalan terlepas dari ketidakpastian pandemi ini. “Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan tanggal pernikahan asli kami, 11 April,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI