Empat Polisi Tewas Ditabrak Truk Pembawa Daging Beku

Kamis, 23 April 2020 22:23

Rongsokan kendaraan akibat kecelakaan di Kew Melbourne yang menewaskan empat polisi hari Rabu (22/4/2020). (AAP: David C...

FAJAR.CO.ID– Dalam kejadian tragis di Melbourne hari Rabu (22/4/2020), empat anggota polisi tewas setelah ditabrak oleh sebuah truk pembawa daging beku. Saat kejadian, para polisi sedang menghentikan sebuah mobil mewah.

Ini adalah kematian terbesar dalam satu peristiwa yang menimpa polisi di negara bagian Victoria.

Menurut laporan media setempat, kejadian bermula ketika dua polisi menghentikan mobil Porsche 911 yang dikemudikan seorang pria di Eastern Freeway, di kawasan Kew, 8 km dari pusat kota Melbourne.

Pengemudi Porsche itu dihentikan karena membawa mobil dalam kecepatan tinggi, dan polisi hendak melakukan tes narkoba terhadapnya.

Dua petugas tersebut kemudian meminta bantuan dua polisi lainnya karena mobil mewah Porsche akan disita.

Lalu sekitar pukul 17.40 sore sebuah truk dengan kecepatan tinggi menabrak serangkaian mobil polisi dan Porsche. Empat orang polisi itu tewas di tempat.

Setelah kejadian ini, pengemudi Porsche tersebut melarikan diri. Uniknya, dia kemudian memposting foto-foto kejadian di Facebooknya.

Menurut polisi, sekarang pengemudi itu sudah melakukan kontak dengan polisi.

Menurut polisi pria itu berusia 41 tahun dengan catatan kriminal yang panjang.

Kepala Kepolisian Victoria Chief Commissioner Graham Ashton mengatakan pengemudi sudah dinyatakan positif menggunakan ‘sejenis narkoba’ ketika polisi menghentikannya.

“Ada beberapa gambar yang dipasang di Facebook yang tampaknya diambil orang ini di lokasi kejadian sebelum dia meninggalkan lokasi,” kata Ashton.

Komentar


VIDEO TERKINI