Gratis, Pemkot Siapkan 10 Ribu Rapid Test, Syaratnya Begini…

Kamis, 23 April 2020 15:35

Rapid test massal Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar Menggelar tes cepat (rapid test) massal kepada masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan sudah menyiapkan 10 ribu alat tes dengan memprioritaskan tenaga kesehatan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19.

“Saat ini kami adakan program sekitar 10 ribu rapid test buat seluruh masyarakat kota Makassar dengan target utama selain tenaga kesehatan.Juga keluarga-keluarga orang-orang yang berhubungan dengan pasien yang positif atau berhubungan dengan PDP,” kata Iqbal, Kamis (23/4/2020).

Ia menyebut tes tersebut gratis dan bisa dilakukan di semua puskesmas di Kota Makassar.

“Jadi kepada siapa saja yang merasa berkontak langsung kontak langsung dengan orang-orang yang terkena virus agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” katanya melanjutkan.

Menurut Iqbal, pihaknya mengupayakan rapid test tersebut bisa diselesaikan hari Kamis ini, mengingat besok sudah masuk bulan Ramadan.

“Kita optimalkan hari ini (tapi) bisa saja (sampai) besok cuman kan mengingat Ramadann biasanya orang ga mau ambil darah. Karena ini kan diambil darahnya. Tetapi besok kita bisa lanjut. kenapa kita optimalkan hari ini, karena besok itu Ramadan pasti banyak yang ragu ambil darah kalau Ramadan,” kata Iqbal.

Komentar


VIDEO TERKINI