Kadesnya Divonis Penjara, Pemilihan PAW Terancam Batal Akibat Pandemi

Kamis, 23 April 2020 22:11

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini (baju merah) melantik Penjabat Kepala Desa Pasimarannu di Aula Kantor Camat Sinjai Tim...

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemilihan kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur terancam batal. Hal ini diakibatkan pandemi Covid-19 yang terus terjadi.

Jabatan Kepala Desa Pasimarannu kini diisi oleh Kuniati selaku Penjabat. Dia menggantikan Andi Syamsul Bahri selaku Pelaksana Tugas (Plt) sebelumnya.

Syamsul Bahri sendiri ditunjuk mengisi jabatan kades yang kosong usai Kepala Desa definitif, Andi Fajar terjerat hukum dan telah divonis hukuman penjaran karena tindakan pidana korupsi dana desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai, Yuhadi Samad mengungkap, tugas penjabat daerah adalah melakukan persiapan pemilihan Kades PAW. Sebab periode Kades Pasimarannu sisa satu tahun lagi.

Namun karena wabah virus korona, penjabat harus menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan pemberdayaan sementara waktu.

“Kalau pandemi cepat berlalu, maka kita siapkan pemilihan PAW, jika wabah masih panjang, maka akan bergabung dengan pemlihan 54 Kades serentak tahun 2021 mendatang,” urainya.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, hadir melantik Kurniati di Aula Kantor Camat Sinjai Timur. Dia menitip pesan agar penjabat dapat mengemban tugas dan tanggung jawab berdasarkan undang-undang.

“Saya berharap Penjabat Kades melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta bersinergi dengan seluruh stackholder yang ada di desanya, sehingga data penerima bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” kuncinya. (sir)

Komentar


VIDEO TERKINI