Kim Jong Un Surati Bashar Al-Assad saat Dikabarkan Kritis, Ini Isinya

Kamis, 23 April 2020 13:21

Kim Jong-un dan adik perempuannya, Kim Yo-jong. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SEOUL – Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dikabarkan telah mengirim surat kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad, Rabu (22/4).

Jong-un yang diyakini banyak kalangan sedang dalam kondisi buruk setelah operasi, dalam suratnya menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Presiden Bashar yang mengirim pesan ucapan selamat kepada kepala negara bernama Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) itu.

Korean Central News Agency (KCNA) mengabarkan, sebelumnya Presiden Bashar menyampaikan pesan ucapan selamat untuk perayaan hari kelahiran pendiri DPRK Kim Il-sung yang juga kakek Jong-un. Media pemerintah Korut itu menyebut ucapan selamat dari Presiden Bashar mencerminkan penghormatan hangat bagi Kim Il-Sung yang selalu hidup di hari rakyat DPRK dan dunia progresif.

Menurut KCNA, ikatan kerja sama Korut dengan Suriah akan makin kuat dengan niat mulia para pemimpin sebelumnya dan keinginan rakyat kedua negara. “Pesan tersebut mengharapkan Presiden Suriah selalu sehat dan makin sukses dalam tugasnya,” tulis KCNA.

Spekulasi tentang Jong-Un mengemuka setelah putra mendiang Kim Jong-il itu tak terlihat dalam acara tahunan perayaan kelahiran Kim Il-sung di Istana Matahari Kumsusan pada 15 April lalu. Jong-un muncul terakhir kali di depan umum pada 11 April lalu saat memimpin pertemuan Partai Buruh dalam rangka penanggulangan pandemi virus corona.(yonhap/ara/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar