‘Nakal Lagi’ Lapas Akui Ada Mantan Napinya yang Ditangkap Kembali

Kamis, 23 April 2020 18:17

Unit Resmob Panakkukang menangkap Chaerul Anwar (24), dalam kasus pencurian dan kekerasan di Jalan Abd Daeng Sirua, Kot...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Resmob Panakkukang menangkap Chaerul Anwar (24), dalam kasus pencurian dan kekerasan di Jalan Abd Daeng Sirua, Kota Makassar.

Tidak hanya dia saja, ada Muh Zulfikar (21) yang juga ditangkap dalam kasus yang sama. Namun saat diinterogasi, Chaerul mengakui dirinya baru saja bebas dari balik jeruji besi.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Rubianto Bc, IP. Dari penangkapan itu, Rubianto masih menunggu pemeriksaan polisi hingga selesai.

“Iya betul. Memang kita mau sel (tahan kembali) setelah pemeriksaan polisi,” jelasnya saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Kamis (23/4/2020).

Penangkapan mantan narapidana itu adalah yang pertama kali terjadi. Setelah pihaknya memberikan asimilasi, yang merupakan kebijakan dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi virus corona dalam Lapas.

“Baru satu orang (narapidana yang kembali melanggar),” pungkasnya.

Chaerul diketahui telah menjalani kurungan di Lapas Kelas 1 Makassar, dalam kasus begal. Namun satu minggu setelah bebas, Chaerul kembali melakukan tindak pidana umum.

Pada 13 April 2020 lalu, Chaerul bersama Zulfikar menodong perut Diana di Jalan Abd Daeng Sirua, dan mengambil ponsel milik korbanya.

Hasil curiannya itu dijual kepada seorang penadah, bernama Sarini (41) warga Jalan Babussalam, Kota Makassar sebesar Rp500 ribu.

Komentar


VIDEO TERKINI