Pasien Covid-19 Nol, Gubernur Sulsel: Tanpa Disadari Bone Sudah Terapkan PSBB

Kamis, 23 April 2020 11:30

Gubernur Sulsel dan Bupati Bone

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi kinerja Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Bone. Sebab, sampai saat ini Bumi Arung Palakka masih belum ada pasien positif Covid-19.

Setelah mengunjungi beberapa daerah dan tiba di Kabupaten Bone, Nurdin takjub melihat pengawasan di perbatasan yang cukup ketat. Bahkan, setiap perbatasan Bone ada semua posko penjagaannya. “Tanpa disadari Bone ini sudah menerapkan PSBB,” kata Nurdin saat berkunjung di Bone Kamis (23/4/2020).

Dia juga mengapresiasi Bone dengan kabupaten yang luas wilayah dan padat penduduk. Namun masih zero covid-19 atau Virus Corona. “Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah, Satgas di Bone. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19,” tambahnya.

Di Bone Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan APD lengkap 5 unit, APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit, alcohol swab 1 botol. Dia juga mengunjungi Posko Satgas Sao Masiga di Jl Ahmad Yani.

Sebelumnya ada pasien yang dinyatakan positif rapid test-nya. Namun, setelah diuji swab-nya, hasilnya negatif. “Tinggal pasien yang dari Tonra ditunggu swab testnya. Sejauh ini Bone masih zero Covid-19,” kata Sekretaris PPC Bone, Dray Vibrianto Kamis (23/4/2020). (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI