Penerapan PSBB, Jubir Satgas Covid-19: Tidak Ada Toleransi Bagi Pelanggar

Kamis, 23 April 2020 15:01

Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mulai besok, Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar akan resmi diterapkan hingga 14 hari kedepan, atau hingga 7 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali menegaskan, penerapan PSBB akan diawasi ketat. Termasuk usaha yang tidak menyediakan bahan pokok dilarang beroperasi.

“Di luar dari aktivitas kebutuhan pokok dilarang. Kalau ada yang buka langsung kita tutup. Begitu pun kalau ada pengunjung yang datang langsung kita suruh pulang,” ujar Ismail, Kamis (23/4/2020).

Ia menuturkan, saat pemberlakuan PSBB, tak ada lagi toleransi terhadap yang melanggar. Waktu uji coba PSBB sudah cukup memberi informasi dan imbauan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, bila ada toko yang dikecualikan selain dari yang menyediakan bahan pokok justru akan menimbulkan persoalan baru. “Kalau satu diizinkan pasti semua mau buka. Padahal kita ingin membatasi pergerakan orang,” ungkapnya.

Menurut Ismail, yang boleh keluar rumah saat PSBB hanya yang memiliki kepentingan mendesak. Seperti hendak makan dan aktivitas yang sangat penting.”Di luar dari itu, semua dilarang,” kata dia.

Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran, Ismail menyebut pihaknya bakal bertindak tegas pada pelanggar. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI