Polda Jadi Tipe A, 7 Kapolda Naik Pangkat Bintang Dua

Kamis, 23 April 2020 11:44

Kapolri Jenderal Idham Azis (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kapolri Jenderal Idham Azis meningkatkan status 7 Polda tipe B menjadi tipe A. Kenaikan ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1278/IV/KEP/2020 yang ditandatangani oleh SSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

“Polda tersebut adalah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat,” kata Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra, Kamis (23/4).

Sejalan dengan kenaikan status ini, maka Idham juga menaikan pangkat para Kapolda yang bertugas di sana satu tingkat lebih tinggi. Mereka yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) diangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

“Kemudian Wakapolda yang dari Kombes Pol menjadi Brigjen,” imbuh Asep.

Kenaikan status 7 polda ini sudah sudah dikukuhkan langsung oleh Kapolri. Dengan begitu, Polda tersebut sudah beroperasi dengan status barunya. “Pada hari ini bapak Kapolri telah memimpin langsung pengukuhan terhadap 7 polda tersebut, maka sejak hari ini secara resmi menjadi Polda tipe A,” pungkas Asep. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI