Polda Sulbar Jadi Tipe A, Eko Budi Sampurno Naik Pangkat Irjen, Endi Sutendi Sandang Bintang Satu

Kamis, 23 April 2020 12:02

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meningkatkan status 7 Polda tipe B menjadi tipe A. Kenaikan ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1278/IV/KEP/2020 yang ditandatangani oleh SSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

“Polda tersebut adalah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, Kamis (23/4/2020).

Sejalan dengan kenaikan status ini, maka Kapolri juga menaikan pangkat para Kapolda yang bertugas di sana satu tingkat lebih tinggi. Artinya, Kapolda Sulbar, Eko Budi Sampurno akan naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Sementara wakilnya, Endi Sutendi menyandang bintang satu (Brigadir Jenderal/Brigjen).

“Peningkatan tipe Polda Sulbar tentu tak beralasan diantaranya karena Polda Sulbar akan menjadi penyangga Ibu kota baru Negara di kutai kartanegara Kalimantan Timur yang posisinya paling dekat,” jelas Syamsu

Disamping itu, situasi kamtibmas di Provinsi ke 33 ini menaikkan kepercayaan publik kepada institusi kepolisian. Bahkan beberapa piagam penghargaan diterima Polda Sulbar atas kepuasan publik terhadap kinerja Polda Sulbar.

Syamsu menyebutkan marathon pembangunan kantor Mapolda dan RS Bhyangkara serta Mako Brimob menjadi salah satu penilaian. Polda Sulbar yang tercepat serta diperkuat melalui kemitraan dengan media yang selalu solid.

Bagikan berita ini:
9
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar