Positif Nihil, Kecamatan Sangkarrang Tetap Berlakukan PSBB dan Larang Tarawih

Kamis, 23 April 2020 22:00

Ilustrasi dampak corona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kecamatan Sangkarrang merupakan satu-satunya kecamatan tidak memiliki pasien positif covid-19 di Kota Makassar.

Namun, menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) besok, Pemerintah Kecamatan Sangkarrang mengaku tetap menerapkan PSBB sama seperti 14 Kecamatan lainnya.

Camat Sangkarrang, Firnandar Sabar, mengatakan, pihaknya tetap melakukan pembatasan sejumlah fasilitas publik.

“Samaji seperti yang lain, walau pun sampai sekarang belum ada yang positif, daerah Sangkarrang tetap rawan terhadap virus covid-19. Kami tetap sediakan penyemprotan dan termo gun,” ujarnya kepada fajar.co.id, Kamis (23/4/2020).

Ia mengaku, tiap hari pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dibantu dengan RT dan RW setempat.

“Selain pembatasan penumpang kapal hingga 50 persen, kami juga membatasi warga yang mau berkunjung ke Pulau Sangkarrang,” katanya.

“Banyak masyarakat yang kami tolak dan suruh kembali ke Makassar karena alasannya berkunjung ke Pulau Sangkarrang hanya sebatas silaturahmi atau menghadiri pengantin. Apalagi kalau mereka hanya pergi mandi-mandi,” sambung Firnandar.

Menjelang Ramadan, kata Firnandar, pihaknya tetap mengimbau warganya untuk beribadah di rumah masing-masing.

“Kami tetap imbau mereka untuk beribadah di rumah dengan menggunakan pendekatan persuasif, karena warga gampang terprovokasi,” tutup Firnandar. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI