Sah! Abustan Jadi Sekretaris Daerah Defenitif Barru

Kamis, 23 April 2020 15:54

Pelantikan Sekda Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU- Setelah melalui proses panjang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kini memiliki sekretaris daerah (Sekda) defenitif, terhitung mulai hari ini, Kamis (23/04/2020).

Jika selama beberapa bulan hanya dijabat oleh pelaksana harian (Plh) pasca-Nasruddin AM terpilih menjadi wakil bupati, maka jabatan tertinggi untuk ASN di lingkup daerah itu sudah resmi terisi yang ditandai dengan pelantikan yang digelar secara terbatas di lantai 6 kantor bupati Barru.

Pejabat di lingkup Pemkab yang diamanahkan menjadi Sekda Barru, yakni Dr Abustan, MSi. Eks kepala Dinas Pendidikan Barru ini, memang selama beberapa bulan terakhir dipercaya sebagai Plh Sekda.

Abustan berhasil ditetapkan sebagai Sekda setelah melalui proses seleksi atau lelang terbuka yang prosesnya tergolong panjang. Mulai dari rekomendasi tim seleksi, rekomendasi gubernur, dan ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, hingga Menteri Dalam Negeri.

Dari beberapa nama yang direkomendasikan tim seleksi ke provinsi, Abustan mampu mendapatkan rekomendasi dari pejabat di atas sebelum Bupati Barru Suardi Saleh menindaklanjuti dengan pembuatan surat keputusan (SK).

Atas alasan dan pertimbangan masa pandemi Covid-19, maka pelantikan Abustan dilakukan secara terbatas dengan menggunakan aplikasi zoom sebagai bentuk penerapan sosial distancing.

Bupati Barru Suardi Saleh saat menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Abustan yang resmi dilantik menjadi Sekda. Begitupun kepada tim seleksi dan semua pihak yang berperan aktif selama tahapan seleksi hingga proses pelantikan.

Komentar


VIDEO TERKINI