Sehari Siapkan 500 Bungkus, Biddokkes Pastikan Makanan Buatan Brimob Polda Sulsel Sehat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Dengan mewabahnya pandemi covid 19, personel Satbrimob Polda Sulsel mendirikan dapur lapangan dan mendistribusikan makanan ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Setiap harinya personel Brimob Polda Sulsel melaksanakan pengolahan bahan pangan menjadi makanan siap saji.

Tak tanggung-tanggung sekitar 500 kotak makanan siap saji yang didistribusikan ke masyarakat setiap hari di beberapa wilayah kota Makassar.

Bukan hanya sekedar mengolah bahan pangan tersebut, namun personel yang menyiapkan makanan juga menjaga kemanan dan kebersihan bahan pangan yang diolah. Dengan mendatangkan tim dari Bidokkes Polda Sulsel, makanan yang akan didistribusikan terlebih dahulu di cek kemanan dan kebersihannya (food safety).

“Kami sengaja mendatangkan tim dari bidokkes Polda Sulsel untuk melakukan food safety dari makanan yang telah kami siapkan. Sehingga warga yang menerima makanan terjamin kebersihan dan keamanan makanan yang dikomsumsi” kata Wadansat Brimob Polda Sulsel, AKBP Muhammad Fachry.

Kegiatan pendistribusian makanan ini akan terus dilaksanakan sampai pandemi covid 19 berakhir khususnya di Kota Makassar.

“Dihimbau kepada masyarakat agar melaksanakan aturan pemerintah dengan melaksanakan WFH (Work From Home) karena telah diterapkannya PSBB di kota Makassar” jelas Wadansat Brimob Polda Sulsel.

AKP Bachtiar selaku Tim dari Bidokkes menambahkan “hasil dari makanan telah kami cek dan alhamdulillah hasilnya semua negatif. Semua sampel makanan yang kami tes tidak mengandung bahan kimia seperti sianida, arsen dan formalin. Untuk itu makanan yang didistribusikan ke masyarakat aman untuk di komsumsi” tambahnya. (wis/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar