Soal Penanganan Covid-19, Bantaeng Bisa Jadi Contoh untuk Daerah Lain

Kamis, 23 April 2020 18:02

Foto: Humas Pemprov Sulsel

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Kamis, 23 April 2020. Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Bantaeng.

Kepada sejumlah wartawan, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Bantaeng dalam penanganan Covid-19 ini. Dia menyebut, sampai saat ini, Bantaeng masih tetap berada di zona hijau berkat penanganan Covid-19 yang baik di Bantaeng.

“Pertama saya apresiasi Pak Bupati Bantaeng yang betul-betul menjaga dan melindungi masyarakatnya dengan baik. Karena ini adalah persoalan hidup dan mati. Kita bisa saksikan hasil kerja Bupati kita di sini, hasilnya belum ada yang positif di sini,” jelas dia.

Dia menambahkan, banyak hal yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng yang patut menjadi contoh untuk daerah lainnya. Dia menyebut, salah satunya adalah inisiatif untuk pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hamzet, face guard dan masker.

“Masalah APD ini sebenarnya masalah besar di Indonesia. Tetapi Bantaeng telah mampu mengatasinya dengan cepat dengan mengambil inisiatif pembuatan APD. Kita apresiasi Bupati yang inovatif dan sangat komitmen untuk menjaga Bantaeng ini,” jelas dia.

Bagi dia, hal yang dilakukan oleh Pemkab Bantaeng ini adalah upaya penting untuk menjaga ketahanan ekonomi daerah. Menurut Nurdin Abdullah, Bantaeng adalah salah satu daerah yang memiliki banyak industri strategis.

Komentar


VIDEO TERKINI