Solusi Angela Tanoesoedibjo untuk Gerakkan Roda Bisnis di Tengah Covid-19

Kamis, 23 April 2020 15:10

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo (Dok.Folly Akbar/ Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi global Covid-19 menyebabkan seluruh sektor industri terkena dampaknya. Hal ini menyebabkan para pelaku usaha mengalami kesulitan menggerakan roda bisnisnya, khususnya untuk industri kecil dan menengah.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo memberi semangat kepada pelaku usaha untuk terus berinovasi mengatasi penurunan skala bisnis. Langkah itu, setidaknya dapat mengatasi salah satu permasalahan yang umum, yakni pesimisme.

“Salah satu cara usaha untuk berusaha adalah dengan beradaptasi dengan menerima kondisi ini, salah satu caranya dengan go digital, perlu edukasi dan perlu dibantu teman-teman yang belum bisa akses digital,” kata dia dalam video conference, Kamis (23/4).

Adapun, saat ini pemerintah bersama Tokopedia telah memfasilitasi para pelaku usaha, khususnya di industri kopi untuk dapat menjajakan dagangannya lewat digital.

“Ini adalah kolaborasi yang baik dari pelaku usaha dan ecommerce, dengan kolabroasi ini diharapkan dapat memperluas pasarnya dan bertahan, untuk e-commerce mereka bisa menambah produk lokal untuk dijual,” tutur dia.

Menurut dia, dengan menggenjot produksi di dalam negeri, roda perekonomian yang sebelumnya terhambat, diharapkan bisa sedikit demi sedikit meningkat.

“Dengan memproduksi produk lokal, kita bisa mendorong roda ekonomi, dengan kampanye SatuDalamKopi, kami berharap pelaku usaha lainnya bisa berinovasi dan masyarakat juga membantu dengan membelinya,” tutup Angela. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar