Suami Meninggal di AS karena Covid-19, Ini Ucapan Terakhir Almarhum I Putu Sugiartha

Kamis, 23 April 2020 10:14

istri almarhum (baju hitam) saat bersama keluarga di rumah duka di Banjar Puseh Pengalasan Desa Sading kemarin. (Insert)...

FAJAR.CO.ID, BADUNG– Pandemi corona virus disease (Covid-19) sungguh sangat mengancam keselamatan masyarakat dunia.

Dilaporkan, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Badung, I Putu Sugiartha, 42, meninggal dunia terpapar Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Almarhum yang beralamat di Banjar Puseh Pengalasan, Desa Adat Sading, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi ini bekerja sebagai ABK di Kapal Pesiar Oasis of The Sea.

Menurut informasi, almarhum dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Fort Lauderdale Amerika Serikat, Minggu (19/4) lalu pukul 08.00 waktu setempat, atau Senin (20/4/2020) pukul 21.00.

“Tadi malam tumben saya mendapatkan VC (video call) dari dokter yang merawat, setelah saya buka saya ditunjukan suami saya sudah meninggal. Sudah, saya tidak kuat,” ungkap Ni Gusti Nyoman Pramesti, istri almarhum di rumah duka, kemarin.

Almarhum yang sudah bekerja selama 15 tahun sebagai anak buah kapal (ABK), terakhir berangkat pada 29 November 2020.

Ibu dua anak ini menceritakan, suaminya sakit sejak tanggal 22 Maret 2020. Selanjutnya, tanggal 31 Maret 2020 suaminya menghubungi lagi bahwa dirinya sudah masuk rumah sakit dan itu terakhir ia berkomunikasi.

“Waktu itu suami saya telepon, mengaku sakit setelah selesai main voli sama teman-temanya,” ungkapnya.

Akhirnya tanggal 4 April pihak dokter menghubungi, bahwa kondisi suaminya kritis. Saat itu pihak dokter menghubungi meminta persetujuan memasang alat di paru-paru, karena kondisinya sudah kritis.

Komentar


VIDEO TERKINI