Tiga Opsi MotoGP Versi Bos Dorna

Pelaksanaan MotoGP 2020 masih belum jelas/Crash.net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kepala Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan ada setidaknya tiga skenario untuk MotoGP2020. Skenario paling optimisnya adalah memulai kembali balapan musim MotoGP 2020 pada bulan Agustus di Brno.

Ezpeleta kepada Onda Cero via Marca menetapkan tiga opsi yang dilihatnya sebagai situasi yang paling mungkin bisa dilakukan untuk musim ini. Pertama, memulai musim pada bulan Juli jika situasi coronavirus membaik secara drastis.

Lalu, balapan bisa dimulai pada bulan Agustus dengan musim putaran 10-12. Atau skenario ketiga untuk situasi terburuk adalah menggelar balapan di dua atau tiga sirkuit tanpa penonton di akhir tahun.

Sementara itu, pendiri tim LCR, Lucio Cecchinello mengakui tanpa dukungan dari Honda dan penyelenggara MotoGP Dorna, dia khawatir timnya akan gulung tikar karena skorsing musim 2020. Itu ia lontarkan di La Gazzetta Dello Sport.

Awal bulan ini, Dorna mengumumkan pembayaran di muka untuk semua tim MotoGP Independen untuk bulan April, Mei dan Juni. Sementara LCR juga mendapatkan dukungan dari mitra pabrikan Honda.

Kabar lainnya dari MotoGP, eks pembalap Honda, Dani Pedrosa mengatakan dia hanya akan mempertimbangkan kembali ke balapan pada tahun 2021, meskipun sebagai pembalap wildcard KTM, jika itu bermanfaat bagi MotoGP. Pembalap tes KTM itu menurut DAZN via Marca sebelumnya telah menolak peluang wildcard sejak ia pensiun dari balap pada akhir 2018. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...