Tingkatkan Imun dengan Kunyit dan Rempah-rempah, Ini Resepnya

Kamis, 23 April 2020 16:01

ILUSTRASI. (News Track Live)

FAJAR.CO.ID– Belakangan selama masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat mulai beralih menggunakan bahan dapur untuk dijadikan minuman herbal. Salah satunya dengan memanfaatkan kunyit yang mengandung kurkumin. Jangan hanya kunyit, cobalah campur dengan rempah lainnya.

Kunyit bekerja dengan baik sebagai pendorong imunitas. Minuman ini bisa disesuaikan dengan beberapa bahan. Beberapa orang menyukai tambahan jahe, lada hitam, atau kayu manis seperti dilansir dari NDTV, Kamis (23/4).

Campurkan kunyit dengan rempah laijnya agar semakin menguatkan manfaatnya. Resep ini membutuhkan rempah-rempah bubuk yang sangat mendasar seperti, kayu manis, cengkeh, jahe dan lada hitam. Masing-masing bahan ini bisa dijadikan penambah kekebalan tubuh.

Cara membuatnya adalah perbandingan campurannya dapat disesuaikan dengan keinginan. Akan tetapi agar rasanya pas, bahan yang direkomendasi yakni 3 banding 2 atau 1. Baik kunyit, jahe, kayu manis, cengkeh, lada hitam.

Langkah 1

Masukkan 3 sendok makan bubuk kunyit atau ruas, 3 sendok makan bubuk jahe, 2 sendok makan bubuk kayu manis, 2 sendok makan cengkeh dan 1 sendok makan bubuk lada hitam dalam blender dan aduk rata. Jangan tambahkan air.

Langkah 2

Masukkan campuran ke dalam toples kaca kedap udara. Atau wadah kaca.

Langkah 3

Simpan campuran di dalam toples. Herbal ini dapat disimpan minimal selama 6 bulan jika Anda menyimpannya di tempat yang dingin dan jangan sampai terkena sinar matahari.

Komentar


VIDEO TERKINI