Trump Ancam Tenggelamkan dan Hancurkan Kapal Perang Iran

Kamis, 23 April 2020 12:10
Belum ada gambar

Empat kapal Angkatan Laut Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) melakukan manuver di dekat Kapal Perang AS pada 15 April--...

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Presiden Amerika Serikat Donald Trump menginstruksikan untuk menenggelamkan kapal perang Iran, jika kembali berulah mendekati kapal perang AS.

Ancaman Trump itu disampaikan pada Rabu (22/4/2020). Perintah itu setelah 11 kapal dari pasukan tempur elit Iran datang mendekati kapal-kapal Amerika di Teluk.

“Kami tidak akan mendukungnya. Jika mereka melakukan itu, membahayakan kapal kami dan para kru serta pelaut kami dalam bahaya, saya tidak akan membiarkan itu terjadi. Dan kami akan menembak mereka,” kata Trump pada briefing harian.

“Itu ancaman. Ketika mereka berada sedekat itu dengan kapal kita, dan mereka memiliki senjata, mereka memiliki senjata yang sangat besar di kapal-kapal itu, tetapi kita akan menembak mereka,” tambahnya dilansir channelnewsasia, Kamis, (23/4/2020).

Ketegangan antara kapal militer Iran dan AS sudah sering terjadi terutama pada 2016 dan 2017. Pada beberapa kesempatan, kapal-kapal Angkatan Laut AS menembakkan tembakan peringatan ke kapal-kapal Iran ketika mereka terlalu dekat.

Komentar Trump itu tampaknya cenderung memicu ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat lebih jauh.

“Saya telah menginstruksikan Angkatan Laut Amerika Serikat untuk menembak jatuh dan menghancurkan setiap dan semua kapal perang, Iran jika mereka melecehkan kapal kami di laut,” tulis Trump dalam tweet sebelum briefing, beberapa jam setelah Korps Pengawal Revolusi Iran mengatakan telah meluncurkan militer pertama negara itu satelit ke orbit.

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar