Vertonghen Isyaratkan Pisah Mourinho

Kamis, 23 April 2020 07:21

Jan Vertonghen bersama istri dan anaknya/Instagram

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bek timnas Belgia, Jan Vertonghen membantah sudah memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan Tottenham Hotspur. Sebaliknya, ia memberi isyarat akan berpisah dengan skuat asuhan Jose Mourinho,

Kontrak bek berusia 33 tahun akan berakhir pada akhir musim ini dan tampaknya laporan perpanjangan kontrak yang muncul di media sangat prematur. Dan ia bisa bergabung dengan Inter Milan atau klub lainnya sebagai agen bebas.

“Saya ingin bergabung dengan klub yang tepat. Bisa jadi Spurs, atau klub lain. Itu pasti klub dengan ambisi. Saya ingin bermain di Eropa, karena tim nasional penting bagi saya,” katanya kepada Play Sports Kot di YouTube.

Menurut penulis HNL, Kristof Terreur, Italia dan Spanyol adalah opsi yang dilihat sang pemain. Terutama karena ia ingin belajar bahasa lain. Dan Vertonghen mengatakan, saat ini ia punya banyak peminat.

Wabah virus corona membuat sejumlah klub mendekatinya karena mereka tidak harus mengeluarkan dana untuk pembeliannya. “Ini mungkin terdengar aneh, tetapi sejak krisis coronavirus ada lebih banyak minat. Saya seorang agen gratis dan beberapa klub mungkin tidak memiliki banyak uang,” jelas Vertonghen.

Sebelumnya, Jose Mourinho dilaporkan tidak puas dengan kinerja lini belakangnya yang menjadi tim sepuluh besar Premier League dengan catatan kebobolan paling banyak. Makanya, ia diklaim mencoba mendekati Diego Godin.

Kalau Vertonghen benar-benar ingin ke Inter, opsi pertukaran bisa saja terjadi. Pasalnya, Godin saat ini bermain di Inter. Godin sendiri dilaporkan tidak terlalu bahagia di Inter karena sistem tiga bek membuatnya harus berbagi waktu bermain dengan bek tengah lainnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI