Wabup Lutra Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Ini yang Dibahas

Kamis, 23 April 2020 18:21

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum, menghadiri rapat paripurna dalam agenda mendengarkan laporan panitia khusus (Pansus) dan penyerahan rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Utara Rabu (22/4/2020).

Laporan Pansus dibacakan oleh Haeruddin Yusuf dari fraksi Partai Nasdem. Dia menyampaikan bahwa laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun 2019 memuat penyelenggaraan kegiatan pemerintahan selama 1 tahun anggaran.

Dalam hal ini pansus bertugas melakukan pengkajian dan analisis capaian target setiap program dan kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditetapkan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahun anggaran 2019 apakah realisasinya sudah sesuai target atau belum yang berupa saran, koreksi maupun perbaikan yg termanifestasikan dalam bentuk rekomendasi DPRD Luwu Utara

Dia mengatakan, ada beberapa OPD yang capaian kinerjanya telah melampaui angka presentase dari target dan wajib diberi reward oleh bupati. Sebagaimana harapan kita bahwa LKPJ ini dapat menjadi dokumen yang akuntabel, kredibel, dan transparan. Kami sebagai panitia khusus (pansus) juga mengapresiasi yang tinggi kepada pemda atas pencapaian kinerja dan pelaksanaan program kegiatan yang berdampak positif bagi perkembangan daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum mengatakan apa yang menjadi rekomendasi DPRD akan menjadi perhatian kami selaku pemerintah daerah.

Komentar


VIDEO TERKINI