31 Jemaah Ijtima Zona Asia Mengarah Covid-19, Bupati Minta Karantina di Masjid

Jumat, 24 April 2020 15:32

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publi, beberapa ...

FAJAR.CO.ID, SRAGEN — Sebanyak 31 peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan asal Sragen mengarah positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test. Total ada 86 peserta ijtima ulama telah mengikuti rapid test yang digelar dua hari terakhir.

Sebenarnya ada 130 orang yang berangkat ke Gowa dari Sragen. Di antaranya 100 orang diundang untuk mengikuti rapid test dan hanya 86 orang yang datang menjalani tes. Sementara 30 orang lainnya yang berangkat ke Gowa, ternyata kini sudah tak berada di Sragen.

Rapid test masih dilanjutkan hari ini (24/4), untuk 14 orang peserta ijtima ulama yang belum datang sebelumnya. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap, mereka yang mengarah positif lewat hasil rapid test bisa dikarantina pada satu masjid selama Ramadan. Sambil dikarantina, mereka akan menunggu tes swab untuk memastikan apakah benar-benar terpapar virus korona (Covid-19) atau tidak.

“Dikarantina biar pas mau dites tidak ke mana-mana. Agar tidak menyebar juga. Kami harap keluarga juga ikut mengawasi,” terang bupati.

Yuni menyampaikan, masjid yang akan digunakan untuk karantina bisa dipilih sesuai permintaan mereka. Sehingga pemerintah mudah untuk mengawasi. Demikian keluarga mereka juga mudah untuk ikut mengawasi. ”Nanti ada kesepakatan antara pemerintah dengan pengelola masjid untuk mengarantina mereka. Kami juga akan menyediakan kebutuhan hidup mereka selama 14 hari dikarantina,” bebernya.

Komentar


VIDEO TERKINI