Abaikan PSBB, Jamaah Masjid Huda Gusung Ngotot Tarwih hingga Akhir Ramadan

Jumat, 24 April 2020 08:39

Jamaah Masjid Huda Gusung bersitegang dengan aparat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tidak melaksanakan salat tarwih berjamaah, seakan-akan hanya isapan jempol semata.

Sebagian warga di Kota Makassar justru abai dengan imbauan itu. Pengurus masjid di Jalan Barukang Raya, tetap menggelar salat meski sudah ada aparat gabungan yang berjaga.

“Mereka (pengurus Masjid Huda Gusung dan jemaah) tetap menggelar salat tarwih sampai akhir ramadan. Mereka bersikeras untuk tarwih karena kemauan para jamaah,” kata Sekretaris Camat Ujung Tanah, Syaiful di lokasi, Kamis malam (23/4/2020).

Musyawarah dengan pemerintah setempat dengan pengurus masjid akan tetap dilakukan. Hal itu agar pengurus masjid bersedia menutup sementara rumah ibadah itu selama masa pandemi virus corona.

Menurutnya, pemerintah setempat dan aparat kepolisian mesti berhati-hati saat bermusyawarah dengan warga dan pengurus masjid. Terlebih lagi hal ini menyangkut soal agama.

“Kesimpulannya, camat akan kembali melakukan musyawarah dengan pengurus masjid. Agar masalah ini tidak berkelanjutan, sehingga kita dapat menghentikan rantai virus ini,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Fada.

“Intinya, tidak ada larangan atau penghentian salat tarwih berjamaah. Tapi saat ini, jangan dulu di masjid. Di rumah masing-masing saja dulu,” sambung perwira polisi berpangkat dua balok ini.

Sebelumnya, arus lalu lintas di Jalan Barukang Raya, tepatnya di depan masjid itu tertutup total oleh kerumunan jemaah dan warga sekitar.

Komentar


VIDEO TERKINI