Berkali-kali Dapat Teguran, Toko Agung Tetap Buka Melewati Jam Operasional

Jumat, 24 April 2020 21:08

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Patroli yang dilakukan Satpol PP Kota Makassar di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapati banyak toko yang melanggar aturan.

Sebut saja, toko Agung yang berada di Jalan Dr Ratulangi No1, Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Lokasi itu tetap buka melewati batas yang telah ditentukan, yakni pukul 12.00 WITA untuk toko non bahan pokok.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan, pihaknya hampir saja dikelabui oleh toko tersebut, dikarenakan pintunya jika dilihat dari luar seakan-akan tutup.

“Toko Agung lucu, dari luar tutup tapi di dalam banyak orang dan tetap beroperasi, makanya kami tindak,” kata Iman, Jumat (24/4/2020).

Dia menyebut, sejumlah pertokoan non bahan pokok masih ada yang beroperasi, seperti toko Agung di Jalan Ratulangi, dan sejumlah toko lain di sepanjang Jalan Veteran Utara.

Sementara itu, Abdul Rahim, Kasi Operasi Satpol PP Kota Makassar mengatakan, selanjutnya jika toko Agung didapati melanggar aturan, maka akan dicabut izin usahanya.

“Saya tadi sudah mengancam untuk menarik izin usahanya. Kita akan ambil izin usahanya untuk ditarik oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan, semua toko, bukan hanya Agung akan dicabut izin usahanya jika masih melanggar.

“Tadi kami sudah berikan surat teguran kepada semua toko-toko yang masih buka, besok izin usahanya akan dicabut jika masih melanggar,” tegasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI