Biro Pertanian KNPI Sulsel Minta Warga Manfaatkan Pekarangan Jadi Lahan Produktif

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi corona, DPD KNPI Sulsel hadir mengedukasi petani agar tetap menerapkan Physical Distancing saat berkebun dan memanfaatkan pekarangan rumah.

Biro Pertanian DPD KNPI Sulsel, Arfan menjelaskan, masih ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan selama menjalani physical distancing ditengah pandemi korona yaitu dengan berkebun.

“Selain memberikan banyak manfaat, kegiatan tersebut juga dapat menghalau rasa bosan, apalagi tidak memiliki aktivitas rutin seperti pekerja yang harus bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap menjalankan program klinik tani dengan menerapkan physical distancing.

“Dimana dalam situasi pandemi virus korona, pemuda di desa mesti tetap produktif dan tetap sehat bisa melalui berkebun,” ujarnya

Bahkan pihaknya telah membagikan sejumlah benih untuk masyarakat tanam ditengah masa pandemi korona seperti sekarang ini.

“Kita juga telah membagikan benih sayuran seperti paria, bayam, kacang panjang untuk ditanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah, walapun lahan sempit tetapi ada banyak metode berkebun yang bisa diterapkan, agar tetap produktif,” bebernya. (fit)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar