Derita Daluna dan Rohima Sampai ke Istana, Bupati Jamin Pengobatan Sampai Sembuh

Jumat, 24 April 2020 13:36

Daluna (26) dan Rohima (21)

FAJAR.CO.ID, MUARA ENIM– Di tengah pandemi covid-9, perhatian masyarakat Sumatera Selatan tertuju pada dua kakak beradik Enim Daluna (26) dan Rohima (21) warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Dua kakak beradik ini ditemukan dalam keadaan menderita kelaparan, dengan kondisi lemah dan lusuh.

Perhatian masyarakat menyeruak, saat rekaman video aparat mendatangi kediaman keduanya yang belakanga viral. Nah, sejak video tersebut menyebar luas, banyak perhatian dari masyarakat.

Bahkan, derita kakak beradik ini menyedot perhatian pihak istana. Orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo ikut beraksi.

Sebagai bentuk perhatian, Presiden dua periode ini memberikan bantuan kepada Daluna dan Rohima berupa uang tunai dan paket belanja sembako. Bantuan diserahkan oleh Bupati Mura Enim di RS Rabain tempat keduanya di rawat.

“Hari ini saat ini kami berama Kapolres Kasdim, memyampaikan pesan dan bantuan dari bapak presiden Joko Widodo, bantuan berupa uang tunai 5 juta rupiah paket sembako senilai 1 juta melalui pak Kapolres,” kata Bupati Muara Enim H Juarsah.

Kepada wartawan Juarsah menyampaikan, bantuan diterima oleh adik keduanya yakni Ilhami dan orang tua angkat Ilhami. “Pemkab menyampaikan juga sumbangan Rp 5 juta dan memfasilitasi pengobatan pasien keluarga ini sampai tuntas,” bebernya.

Terkait kondisi keduanya, orang nomor satu di Muara Enim ini mengatakan saat ini keduanya mulai membaik. “Sudah baik, sudah mau makan. Tadi kami temui saat sedang makan,” ucapnya.

Komentar