Hamil 7 Bulan Tertular Covid-19, Suami Baru Pulang dari AS

Jumat, 24 April 2020 09:57

Ilustrasi hamil (dok.jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR — Kabar mengejutkan datang dari Kota Denpasar. Seorang ibu yang lagi hamil tua dengan usia kandungan 7 bulan di Kecamatan Denpasar Utara dilaporkan terpapar coronavirus diseases (Covid-19).

Menurut informasi, ibu itu tertular dari suaminya seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) pesiar.

Suami ibu itu diketahui baru pulang dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu setelah dipulangkan dari perusahaan tempat kerjanya.

Kepastian seorang ibu hamil terpapar Covid-19 dilontarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

“Ini transmisi lokal. Kena dari suaminya yang baru datang dari Amerika. Dia bekerja di kapal pesiar,” terang Dewa Gede Rai.

Meski dinyatakan positif terpapar Covid-19, ibu yang sudah memasuki fase hamil tua ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar sedang berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait isolasi mandiri yang dijalaninya.

“Kami sedang berkonsultasi dengan dokter kandungan dan RSUP Sanglah,” tambahnya. Menurut Dewa Rai, suami dari ibu hamil ini sendiri telah dinyatakan positif Covid-19 terlebih dahulu.

Sang suami kini menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. (jpg/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI