Hari Pertama PSBB, Toko Buka Sembunyi-sembunyi, Larang Berboncengan Diabaikan

Jumat, 24 April 2020 15:42

Hari pertama PSBB di Makassar.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Hari pertama penerapan PSBB nampaknya masih saja ada perusahan dan toko membandel, tetap buka dan melayani pembeli. Seperti toko perlengkapan alat tulis Agung yang berada di jalan DR. Ratulangi.

Dari video yang beredar, Satpol PP melakukan rasia di beberapa toko termasuk Toko Agung. Nampak terjadi perdebatan antara karyawan toko dan Satpol PP.

Selain itu masyarakat pun tidak menghiraukan imbauan pemerintah karena masih saja ada yang berbelanja di toko tersebut sehingga mereka dibubarkan oleh Satpol PP.

“Yah namanya pengusahakan dia menerima saja walaupun dia tidak suka. Kalau dilarang pasti dia tidak senang apalagi ini menyangkut keuntungan,” ucap Iman Hud Kasapol PP Kota Makassar (24/4/2020).

Lebih jauh kata dia, pihaknya menekankan apabila ada ditemukan toko atau rumah makan yang makan ditempat akan ditertibkan dengan menyita kursi rumah makan tersebut. “Kami sudah tegur dari awal sbelum PSBB, kita akan tegas soal itu,” tegasnya.

Tak hanya pertokoan, pengguna jalan pun jadi perhatian aparat. Seperti di perempatan Jalan Alauddin yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar diadakan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan.

Kanit Lantas Polsek Rappocini, Iptu Aziz menjelaskan, bahwa selain penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh, ada larangan untuk berboncengan bagi mereka yang tidak sekeluarga.

Komentar


VIDEO TERKINI