Iran Sukses Luncurkan Satelit Militer, Senator Chris Murphy Salahkan Trump

Jumat, 24 April 2020 14:16

Satelit noor milik militer iran Noor 1-- iranpress

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Sukses Korps Pengawal Revolusi Islam Iran meluncurkan satelit militer Noor 1 ikut menuai banyak pujian dalam negeri dan sekuti, namun tidak sedikit juga dikecam negara musuh.

Senator AS Chris Murphy bahkan menyebut, keberhasilan Iran ini menjadi bukti lebih lanjut bahwa kebijakan Trump terhadap Iran hanya memperkuat negara itu bahkan bertindak lebih agresif.

“Sulit dengan cepat meringkaskan betapa buruknya kebijakan Trump, tetapi biarkan saya mencoba,” kata Chris Murphy dilansir iranpress, Jumat, (24/4/2020)

“Dalam segala hal, Iran lebih kuat hari ini di Timur Tengah, dan Amerika lebih lemah dari 4 tahun lalu. Pertama, Iran tidak menembaki pasukan AS di Irak. Obama telah meyakinkan Iran untuk mengirim proxy mereka. untuk berperang bersama kami, dalam perang melawan ISIS,” tulis senator itu.

Sekarang, ia melanjutkan “Iran dan kuasanya menembaki pasukan AS secara teratur. Dan meskipun Trump mengatakan kepada kami bahwa pembunuhan Soleimani akan menghalangi Iran, serangan terhadap pasukan AS telah meningkat, tidak berkurang, sejak serangan Soleimani,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
6
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar