Jadi Laboratorium Rujukan Kemenkes, BBLK Makassar Butuh Kelengkapan APD

Jumat, 24 April 2020 17:31

BBLK Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Standarisasi Nasional (BSN) Makassar bekerja sama dengan IAPMO Group Indonesia menyerahkan bantuan pelindung diri dan sabun cair cuci tangan di dua lokasi berbeda yakni di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar dan warga Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Jumat (24/4/2020).

Donasi pertama diserahkan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Bantuan berupa baju hazmat 1 kodi, hand soap 27 liter dan masker N95 diserahkan langsung oleh Taufiq Hidayat, Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Makassar kepada Kepala BBLK Makassar, dr Aswan Usman MKes.

“BBLK merupakan laboratorium rujukan Kemenkes yang memeriksa sample Covid-19. Kami ingin mendukung tugas mereka dengan kelengkapan APD,” jelas Taufiq kepada fajar.co.id.

Sementara itu dr Aswan Usman menyampaikan apresiasinya atas bantuan APD yang diterimanya. Dengan adanya bantuan tersebut, para tenaga medis bisa fokus bekerja tanpa khawatir dengan hal-hal yang non teknis.

“Di tengah kita ditunjuk sebagai laboratorium pemeriksa Covid-19, banyak sebenarnya yang kita butuhkan. Sumbangan dari teman-teman kita tidak lihat jumlahnya atau bentuknya tapi sangat membantu pekerjaan kita. APD dan sabun cuci tangan ini sangat membantu kita dalam bekerja memeriksa sample-sample. Apresiasi support dari BSN mudah-mudahan bernilai pahala untuk kita semua,” terang dr Aswan Usman.

Pendistribusian bantuan dilanjutkan ke Kampung Nelayan, Kelurahan Untia Makassar. Untuk warga Kelurahan Untia diserahkan dua unit wastafel portable, masker kain sebanyak 1.200 buah, sabun cair cuci tangan sebanyak 1.200 botol.

Komentar


VIDEO TERKINI