Jumat Berkah, Polisi Berpakaian Anti Peluru Bagikan Masker Gratis

Jumat, 24 April 2020 14:51

Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polisi berpakaian rompi anti peluru dan serba hitam, berdiri di Jalan Barukang Raya. Jalan itu masuk dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan.

Bukan menggelar razia, Tim Respon Angngaru Satuan Sabhara Polres Pelabuhan membagikan masker secara gratis, bagi setiap pengendara yang melintas.

Kegiatan itu dilakukan di sela-sela petugas melakukan patroli di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Dana pembelian masker pun tidak membebankan kepada uang negara, yang dianggarkan untuk polisi.

“Kami mengumpulkan uang (sendiri) lalu membeli masker dan membagikan kepada pengendara, yang tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan di jalan raya,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Fada, Jumat (24/4/2020).

Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat itu dilakukan, lantaran masih banyak ditemukan warga yang keluar rumah dan tidak menggunakan masker.

Kegiatan sosialnya itu pun sengaja dilakukan pada hari Jumat berkah ini. Selain bertepatan dengan hari pertama penerapan PSBB, juga sebagai sedekah di bulan suci ramadan 1441 hirjriyah.

“Kami patungan. Hitung-hitung juga bersedekah di bulan suci ramadan,” tambahnya.

“Insya Allah, mulai hari ini juga kami laksanakan patroli sedekah. Bekerja sama dengan Toko Bintang, dengan membagikan takjil setiap hari selama ramadan, kepada pengendara di jalan-jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,” tambah perwira berpangkat dua balok ini. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI