Kartu Pekerja Tak Jamin Warga Dapat Pekerjaan, Sukamta: Hentikan Segera

Jumat, 24 April 2020 14:38
Kartu Pekerja Tak Jamin Warga Dapat Pekerjaan, Sukamta: Hentikan Segera

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta-- jawa pos

Kedua, ragam pelatihan secara online bisa didapatkan dengan mudah dan bahkan beberapa perusahaan digital memberikan layanan secara gratis.

Karena itu, daripada memberikan harus membayar untuk pelatihan online lebih baik digunakan pemerintah untuk menyediakan internet gratis selama 4-6 bulan di masa Covid-19 saat ini. Ini jauh lebih bermanfaat, masyarakat yang butuh pelatihan bisa mencari sendiri lewat internet yang disediakan koneksinya secara gratis.

“Ketiga, pemerintah menyatakan sendiri bahwa program pelatihan online ini tidak menjamin peserta untuk mendapat pekerjaan, artinya jelas-jelas program ini menghaburkan anggaran Rp 5.6 triliun,” pungkasnya.

Diketahui, Kartu Prakerja adalah program Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan skill dan kemampuan para pencari kerja agar sesuai dengan kebutuhan industri. Program ini juga diperuntukkan bagi mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bagi mereka yang sukses mengikuti program Kartu Prakerja akan diberikan pendidikan dan pelatihan. Setelah lulus akan mendapatkan sertifikat. Pelatihan sendiri dilakukan secara online maupun offline.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar