Lagi, Staf Khusus Milenial Jokowi Mengundurkan Diri

Jumat, 24 April 2020 18:12

Staf Khusus Milenial

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Satu lagi rekan diskusi Presiden Joko Widodo mengundurkan diri. Setelah sebelumnya CEO Ruangguru, Adamas Belva Devara, kini Andi Taufan Garuda Putra mundur dari jabatannya sebagai Staf Khusus Milenial Jokowi.

Andi mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat (24/4/2020). Ia mundur karena ingin mengabdi dan fokus di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Keputusan pengunduran diri tersebut disampaikan Andi lewat surat terbuka yang ditandatanganinya.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden,” kata Andi yang juga merupakan CEO PT Amartha.

Andi Taufan menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberinya kepercayaan sebagai Staf Khusus Milenial. Di mata Andi, Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin teladan dan pekerja keras.

“Dalam kurun waktu tersebut, saya menyaksikan sendiri bagaimana beliau adalah sosok pemimpin teladan yang bekerja keras dengan tulus dan penuh dedikasi demi kebaikan seluruh masyarakat dan masa depan Indonesia,” paparnya.

Andi Taufan merupakan staf khusus milenial kedua yang meletakkan jabatannya di tengah sorotan tajam publik terkait peran dan kontribusi stafsus millenial dalam penanganan covid-19.

Andi sebelumnya menuai polemik lantaran dalam surat yang dikirimnya kepada camat se-Indonesia berkop Sekretariat Kabinet itu disebutkan ada kerja sama dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), yang akan ikut ambil bagian dalam menjalankan program relawan desa lawan COVID-19 di Sulawesi dan Sumatera.

Komentar


VIDEO TERKINI