Legenda MU Serang Balik Pengeritik Ozil Cs yang Tolak Potong Gaji

Jumat, 24 April 2020 17:46

Seorang fans MU berdiri di depan poster Roy Keane/Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda Manchester United, Roy Keane menyerang balik para pengeritik pemain yang menolak pemotongan gaji pasca pademi virus corona. Ia menegaskan, mereka yang mengeritik pemain seperti Mesut Ozil hanya mengatakan hal omong kosong.

Pundit Sky Sports itu mengecam pandangan bahwa para pemain harus menerima pemotongan gaji. Asosiasi Pesepakbola Profesional sebelumnya juga telah memberi tahu para pemain untuk tidak menerima pemotongan upah meski klub lain telah menyetujuinya.

Roy Keane menegaskan, para pemain seharusnya tidak merasakan tekanan untuk menerima potongan gaji dari klub kaya mereka. Menurutnya, para pemain bisa menggunakan uang mereka untuk membantu di tempat lain. Eks kapten MU yang memenangkan tujuh gelar Liga Premier bersama Manchester United mengatakan, dia sepenuhnya mendukung sikap para pemain. “Saya tidak akan menerima pemotongan gaji dari siapa pun jika saya berada di salah satu klub besar,” katanya kepada Sky Sports ‘Football Show’. Ia menjelaskan, gaji adalah urusan pemain dan kontraknya sangat jelas. “Bukan urusan siapa pun apa yang Anda lakukan dengan upah Anda. Tidak ada yang harus percaya apa pun yang mereka baca tentang upah. Saya tidak berpikir pemain harus merasa di bawah tekanan dari klub. Mereka telah menandatangani kontrak,” tegasnya dikutip Daily Mail.

Awal pekan ini, Mesut Ozil menolak menerima potongan gaji dari Arsenal. Pemain yang menerima upah £ 350 ribu per minggu itu dilaporkan menolak bersama dua pemain senior lainnya.

Komentar


VIDEO TERKINI