Momen Perpisahan Pasien dan Tenaga Medis Ini Bikin Baper, Begini Ceritanya

Jumat, 24 April 2020 09:48

Dua pasien virus corona yang sudah sembuh, sebelemnya dirawat di RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (23/4/202...

Dalam proses pemulangan, keduanya mengalami momen perpisahan yang sangat mengesankan, mengharukan.

Selain menerima ucapan selamat sembuh dari para tenaga medis yang merawatnya, FT dan TR juga mendapat karangan bunga sebagai tanda mata dari seluruh staf RSUD Gambiran Kota Kediri.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr Fauzan Adima mengatakan, proses perawatan yang panjang hingga mencapai kesembuhan turut membentuk ikatan emosional antara pasien dengan para perawat dan dokter di ruang isolasi.

“Kita bisa bayangkan saat semua orang menjauhi mereka, para perawat dan dokter justru mendekat dan merawat dengan tulus. Risikonya menjadi sama. Karena itu, kesembuhan ini adalah perjuangan bersama antara pasien dan tenaga medis,” kata Fauzan Adima.

Fauzan berharap dengan kesembuhan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif corona tersebut akan menambah optimistis di masyarakat dalam melawan COVID-19, dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pasien yang sembuh ini juga diminta menjadi duta kesehatan untuk mengajak orang di sekitarnya mematuhi ketentuan pemerintah.

Bagikan berita ini:
9
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar