Ozil, Rudiger, dan Kante; Pemain Muslim Dermawan

Jumat, 24 April 2020 15:11

Mesut Ozil berdoa di lapangan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sejumlah pemain Muslim yang merumput di Premier League memperlihatkan kedermawanan mereka menyambut Ramadan. Mereka bersama-sama memberikan bantuan kepada negara Afrika, Sierra Leone.

Pemain Arsenal, Mesut Ozil, dan dua bintang Chelsea, Antonio Rudiger serta N’Golo Kante adalah tiga pemain Muslim yang terlibat dalam pemberian bantuan berupa 60.000 masker wajah ke Sierra Leone. Bantuan itu untuk membantu negara Muslim itu di tengah penyebaran virus corona.

Rudiger diketahui memang berasal dari Sierra Lione. Orang tuanya, Matthias dan Lily bertemu di ibu kota Jerman, Berlin, setelah melarikan diri dari Sierra Leone pada 1991 akibat perang saudara. Meski demikian, keluarga itu tetap memiliki hubungan baik ke negara mereka.

Minggu ini, Rudiger juga telah memberikan bantuan khusus ke rumah sakit tempat ia dilahirkan di Berlin. Bantuan eks bek AS Roma itu berupa pembayaran tiga bulan biaya katering untuk seluruh perawat.

Selain Ozil, Rudiger, dan Kante, pemain Chelsea lainnya, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi juga ikut menyumbang ke organisasi lokal Madam Wokie dan LunchBox Gift. Bantuan ini diberikan di tengah kekhawatiran bahwa wabah di negara miskin itu bisa menyebabkan angka kematian yang lebih tinggi daripada di banyak negara Eropa.

Dikutip dari Goal, setiap pemain memberikan bantuan $ 5.000 atau sekitar Rp77 juta. Mereka berharap bantuan ini akan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat, khusus para pedagang pasar berpenghasilan rendah di ibu kota Freetown di Sierra Leone.

Sumbangan ini mereka kumpulkan di tengah laporan terbaru Bank Dunia bahwa perekonomian di negara itu akan luluh lantak akibat COVID-19. Negara dengan 78% penduduk Muslim itu sendiri saat ini tercatat memiliki 39 persen populasi yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan pendapatan hanya sekitar Rp30 ribu per hari. (amr)

Bagikan berita ini:
6
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar