Pandemi Covid-19 Tak Jadi Halangan PLN Terangi Lima Dusun

Jumat, 24 April 2020 09:14

Petugas PLN memasang kabel. (IST)

FAJAR.CO.ID, TOPOYO–Meski di tengah Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat petugas PLN untuk terus melistriki hingga ke pelosok. Selama pandemi tercatat lima dusun di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat berhasil dilistriki.

Salah satunya wilayah terpencil di Dusun Kambunong Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Daerah ini berhasil dioperasikan PLN, Rabu 22 April.

Turut hadir dalam pengoperasian, Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar, Kadis ESDM Sulbar Ir. Amri Eka Sakti, Manajer PLN UP2K Sulbar Dadang Wahyudi, Manajer PLN ULP Pasangkayu Arifuddin beserta jajarannya.

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sulbar (UP2K) Dadang Wahyudi berharap dengan menyalanya listrik di dusun tersebut, dapat meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, inilah yang bisa PLN berikan agar masyarakat bisa menikmati listrik. Semoga listrik ini dapat bermanfaat dan di dusun ini melahirkan pemimpin masa depan bangsa,” pungkas Dadang.

Dengan jumlah 100 pelanggan, PLN memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 160 kVA. Tidak hanya itu PLN juga menarik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,78 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 0,58 kms.

Sunardi kepala Dusun Kambunong mengaku bersyukur listrik telah masuk ke dusun tersebut. “Kami berbahagia karena di tengah keadaan seperti ini, listrik telah masuk ke dusun kami. Dengan adanya listrik, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami saat Ramadhan,” katanya

Komentar


VIDEO TERKINI