Panglima Koopsau II bersama Istri Tanam Bibit Jagung, Dukung Program Ketahanan Pangan

Jumat, 24 April 2020 13:09

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawawan Taufanto, M.D.D, bersama istri m...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, bersama istri yang tak lain Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan melakukan penanaman perdana bibit jagung, dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan TNI Angkatan Udara tahun 2020 di Kompleks Perumahan Koopsau II Panaikang, Kamis (23/4/2020).

Ikut berpartisipasi dalam penanaman perdana ini, di antaranya Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan Dr Ir Andi Ardin Tjatjo, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro, para pengurus  PAI, para Asisten, Komandan Denma Koopsau II Letkol Sus Pedro R. Siegers, Ketua Kompleks Perumahan Panaikang Letkol ADM Fahril Bahnan, dan warga Kompleks Perumahan Panaikang.

Pangkoopsau Donny Ermawan, pada kesempatan ini mengatakan, penanaman perdana bibit jagung ini merupakan langkah strategis yang dilakukan Koopsau II dan jajarannya dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan di tengah-tengah wabah Covid 19 yang melanda Indonesia.

“Dengan harapan, apabila kondisi semakin memburuk maka hasil dari program ini minimal dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya warga Koopsau II dan jajarannya termasuk masyarakat yang ada di sekitar Komplek TNI Angkatan Udara,” ungkap Donny Ermawan.

Donny Ermawan juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan dan tim yang telah memberikan penyuluhan, semoga dapat menjadi pemicu dan menarik minat warga Koopsau II dan masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada, karena dengan pengolahan lahan serta penyuluhan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura maka program ini akan lebih terarah, dan terkoordinasi, bila ada kendala di lapangan dapat segera di konsultasikan dan diatasi secara bersama sehingga target ketahanan pangan ke depan dapat tercapai secara maksimal.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Ir. Andi Ardin Tjatjo dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan manusia setelah bernafas adalah makan, apabila kebutuhan makan tidak terpenuhi maka bisa menimbulkan masalah. “Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangkoopsau II dan jajarannya yang telah mempelopori pengolahan lahan kosong yang dimiliki TNI AU untuk di tanami berbagai macam tanaman yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” terangnya.

Sebelum penanaman perdana dimulai, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan secara resmi bibit Jagung kepada Pangkoopsau II dan sebaliknya Pangkoopsau II menyerahkan Cinderamata berupa miniatur pesawat Sukhoi, kemudian dilanjutkan dengan penanaman perdana oleh Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II didampingi oleh Kepala Dinas, para pejabat dan warga Kompleks Panaikang dan diakhiri  dengan acara foto bersama. (lis)

Komentar