Pelabuhan Soekarno Hatta Tutup Layanan Angkutan Penumpag hingga Juni

Jumat, 24 April 2020 12:29

Kapal penumpang di Pelabuhan Soekarno-Hatta. (anti/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Larangan mudik yang disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu mengharuskan pelayanan penerbangan di bandara maupun pelayaran di Pelabuhan ditutup sementara.

Sama halnya di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, diketahui untuk kapal penumpang sejak hari ini, Jumatt (24/04/20) sampai dengan (01/06/20) tidak diperbolehkan sandar.

“Dikecualikan bagi kapal pengangkut logistik, bahan kebutuhan pokok masyarakat, obat obatan atau alat kesehatan dan kapal untuk mobilisasi petugas TNI Polri,” ucap Sirajuddin, Kepala Bidang Lalu Lintas Laut (Kabid Lala) Otoritas Pelabuhan (OP) Makassar, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, dampak dari pembatasan pelayanan dan administrasi di pelabuhan mengakibatkan buruh dan pegawai harus menganggur sementara waktu. Seperti buruh angkut dan penjual makanan atau minuman yang berkegiatan di dalam area pelabuhan.

“Untuk itu Kantor OPU Makassar bekerjasama dengan Kantor KSU Makassar, Polres Pelabuhan PT.Pelindo IV, PT.Pelni dan stakeholder pelabuhan lainnya melakukan pengumpulan sembako untuk disalurkan kepada yang berhak terutama yang mengalami dampak pembatasan ini,” tutup Sirajuddin. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
8
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar