Pemkab Takalar Jadikan Desa sebagai Pusat Pencegahan Covid-19

Jumat, 24 April 2020 13:59

FAJAR.CO.ID, TAKALAR– Di tengah pandemi Covid 19, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah tetap melakukan kunjungan kerja di sejumlah kabupaten termasuk di Kabupaten Takalar untuk memastikan penanganan virus corona berjalan dengan baik.

Gubernur bersama rombongan tiba di Kantor Bupati Takalar disambut langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re, Sekkab Takalar H. Arsyad, para anggota Forkopimda dan para pejabat Teras Lingkup Pemkab Takalar, Kamis (23/4/2020) malam.

Gubernur SulSel mengaku bahwa Takalar bersama jajaran sudah berusaha keras menjaga wilayah untuk betul-betul bisa terhindar dari Covid 19 dan terus menekan angka covid 19.

“Hari ini saya berkeliling ke beberapa Kkabupaten, meskipun ada yang namanya vidcon tetapi saya ingin melihat langsung dan memberikan semangat kepada para Bupati dan Walikota. Sekaligus mengapresiasi langkah para kepala daerah bersama jajarannya yang begitu kompak dalam mengawal dan menangani covid-19,” ungkap Nurdin Abdullah.

Lebih jauh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel itu, meminta agar pasien dengan pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP) bisa dikawal dengan baik dan TNi Polri sebagai garda terdepan, diharap betul-betul lebih keras lagi untuk mengawasi warga perantau yang masuk ke wilayah.

“Untuk percepatan memutus mata rantai penularan virus mematikan ini,maka seluruh instruksi dan himbauan pemerintah harus dipatuhi dan terus disosialisasikan ke masyarakat. Karena corona mempunyai masa inkubasi jika kita betul-betul menerapkan protap kesehatan,”jelas Nurdin Abdullah.

Bagikan berita ini:
9
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar