Pemkot Didesak Cepat Salurkan Logistik, ARA: Kelaparan Lebih Bahaya dari Corona

Jumat, 24 April 2020 09:59

Adi Rasyid Ali

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali atau ARA meminta Pemerintah Kota (pemkot) Makassar cepat bergerak dalam penyaluran bantuan kepada warga.

Bantuan logistik sangat dibutuhkan warga terlebih hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi bergulir. Seluruh warga diwajibkan diam di rumah demi memutus laju persebaran virus Corona.

“Ini sudah pemberlakuan PSBB, kami meminta kepada instansi terkait (Dinas Sosial Makassar) untuk segera turun membagikan sembako di masyarakat,” kata ARA saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Kamis (23/4/2020).

ARA mengingatkan bahwa kebutuhan pangan warga sejatinya lebih penting dari wabah itu sendiri. Sehingga jika warga diharuskan isolasi di rumah, maka tanggung jawab pemerintah memenuhi urusan perut warga.

“Karena ini lebih bahaya lapar daripada Corona. Jangan sampai karena corona orang lapar terjadi penjarahan terjadi keributan karena orang lapar,” tandasnya.

Memang, menurut ARA, bantuan sembako itu tidak akan memuaskan seluruh pihak. Karena tidak ada satu daerah pun yang pernah mencukupkan sembako untuk masyarakatnya.

“Oleh karena itu saya harap dalam pembagian sembako ini tidak ada double. Bagi yang sudah dapat, jangan ambil lagi. Beri yang belum dapat. Dibutuhkan kesadaran masyarakat menciptakan ketenangan dan mampu menahan diri,” papar politisi Demokrat itu.

Sehingga perlu adanya data warga yang benar-benar berhak menerima paket logistik tersebut. Jangan ada tumpang tindih dan tidak tepat sasaran.

Komentar


VIDEO TERKINI