PSBB Dimulai, Begini Kondisi Batas Gowa – Makassar di Siang Hari

Jumat, 24 April 2020 14:10

Suasana arus lalu lintas di batas Kota Makassar - Kabupaten Gowa tampak ramai dan lancar. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kendaraan roda dua dan empat berlalu lalang di Jalan Sultan Alauddin – Jalan Sultan Hasanuddin. Di jalan itu merupakan batas wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Pantauan di lokasi pada pukul 13.30 Wita, tidak ada kemacetan di ruas jalan poros tersebut. Meskipun hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah dimulai, Jumat (24/4/2020) hingga 7 Mei 2020 mendatang.

View this post on Instagram

Hari ini PSBB resmi diterapkan di Makassar, Jumat, 24 April 2020. Sehubungan dengan penerapan PSBB di Makassar, jalur perbatasan di jaga ketat oleh aparat, tak terkecuali perbatasan Makassar-Gowa. Sejumlah pengendara yang ini melewati ruas jalan Alaudin (perbatasan Makassar-Gowa) harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan kelancaran PSBB. VIDEO : ARMAN / FAJAR.CO.ID ___________________________________________________ INGAT..!! Selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, dan stay at home sambil membaca Harian FAJAR >>> epaper.fajaronline.co.id ___________________________________________________ Jangan lupa klik ❤ atau klik 2x pada gambar jika info ini bermanfaat… Terima Kasih… ___________________________________________________ Download aplikasi FAJAR.CO.ID di Playstore… ? . Follow @fajaronline ?? Mention teman kamu, temukan berita dan informasi Menarik lainnya. ___________________________________________________ "Harian FAJAR", check this out ===>> http://fajarjitu.com/ <<=== ___________________________________________________ #makassar #sulsel #infokejadiankotamakassar #infomakassar #infokejadianmakassar #makassarinfo #infosulsel #beritasulsel #beritamakassar #beritakotamakassar #beritaterkini #makassarterkini #fajaronline #makassarnews #harianfajar #koranfajar #pemprovsulsel #pemkotmakassar #corona #covid_19 #igtv #psbbmakassar

A post shared by Harian FAJAR Official Account (@fajaronline) on

Meski arus lalu lintas lancar, beberapa petugas di sana tetap melakukan penjagaan. Hal serupa juga terjadi di batas wilayah Kota Makassar – Kabupaten Gowa. Tepatnya di Jalan Hertasning – Jalan Tun Abd Razak. Di sana, arus lalu lintas juga ramai dan sangat lancar.

Namun beberapa aparat kepolisian bersama petugas Dishub Makassar, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua, yang melintas dari arah Kabupaten Gowa yang masuk ke wilayah Kota Makassar.

Ada beberapa pengendara sepeda motor nampaknya enggan melintas di depan petugas. Mereka melakukan pemeriksaan kendaraan dan kartu tanda pengenal. Tak ada jalan lain, pengendara itu pun tetap melintas di hadapan petugas meski dengan kecepatan yang rendah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebanyak 810 personel Polrestabes Makassar dan 390 Personil dari Satker Polda Sulsel, dan unsur TNI serta Pemda telah disiapkan untuk mengamankan penerapan PSBB di Kota Makassar yang dimulai hari ini.

Bagikan berita ini:
1
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar