Pulang untuk Rayakan Ultah Putrinya, Poniran Isolasi Diri di Tengah Hutan

Jumat, 24 April 2020 15:50

HEBAT: Poniran, 40, warga Hargotirto, Kokap, Kulonprogo saat menjalani isolasi diri di gubuk tengah hutan wilayah Kokap ...

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA– Pandemi corona membuat siapa saja yang bertatus orang dalam pemantauan (ODP) harus melakukan isolasi diri. Namun yang dilakukan Poniran, 40, warga Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, ini unik. Ia memilih mengisolasi diri sendirian di tengah hutan.

Ada semacam perasaan yang tersekat dalam hidupnya. Begitulah gambaran seorang Poniran yang sedang menjalani isolasi diri dengan status ODP, usai mudik dari Tangerang, Banten. Ia harus ikhlas tinggal di gubuk sederhana di tengah hutan. Namun, kesadaran luar biasa itulah yang ditunjukkan suami Sri Sukarni ini.

Suasana yang lebih mengharu biru kian terasa, karena Rabu itu (22/4) ia sedianya berkumpul bersama keluarga untuk merayakan ulang tahun putri kesayangannya, Dina Avrilia Nuranini, yang ke-9. Tapi inilah kesadaran tinggi yang diterapkan Poniran dengan mata nanar. Ia terpakan menyanding kue tart yang sudah dipesan.

Tidak hanya itu, ia juga masih mampu menyalakan lilin ultah untuk anaknya, kendati harus ia tiup sendiri, memanjatkan doa sendiri untuk kesehatan dan kesuksesan anak semata wayangnya. “Sedih sih, tapi ini sudah menjadi konsekuensi saya,” ucapnya seperti dikutip Radar Jogja.

Sebagai seorang ayah, ia sebetulnya ingin memeluk sang putri di hari yang istimewa seraya mengucapkan ucapan selamat ulang tahun. Semua itu akhirnya hanya bisa dilakukan secara virtual. Ia mengucapkan selamat ulang tahun di ujung telepon dan menatap wajah putrinya dari gawai milik istrinya, yang tak lain ibunda Diana Avdilia Nuraini.

Komentar


VIDEO TERKINI