Rivaldo Dukung Coutinho ke Chelsea

Jumat, 24 April 2020 09:18

Philippe Coutinho saat bermain di Barcelona, musim lalu/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Legenda Barcelona, Rivaldo mendukung jika Philippe Coutinho benar-benar ingin kembali ke Inggris dan bermain untuk Chelsea. Menurutnya, itu bisa menjadi pilihan bagus bagi playmaker asal Brasil tersebut.

Coutinho mencapai performa terbaiknya saat masih bermain untuk Liverpool yang membuat Barcelona tergoda. Namun, keputusannya pindah ke Camp Nou ternyata keliru. Ia gagal bersinar dan akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini.

Meski ia telah mencetak delapan gol dan enam assist dari 22 pertandingan Bundesliga, Bayern ogah mempermanenkan Coutinho. Dan kini, Chelsea dilaporkan memimpin perlombaan untuk merekrut pemain internasional Brasil itu.

Rivaldo menyatakan bahwa rekan senegaranya akan diuntungkan dengan pindah ke Chelsea. Berbicara kepada Betfair, Rivaldo mengatakan bahwa peluang pemain berjuluk Si Penyihir Kecil itu untuk kembali menemukan performa terbaiknya sangat terbuka.

“Setelah satu setengah musim di Barcelona dan satu lagi di Bayern Munich tanpa berhasil memiliki kesuksesan yang sama dengan yang ia miliki di Liverpool, saya percaya bahwa peluang yang dimiliki Philippe Coutinho sekarang untuk melanjutkan karirnya di Chelsea dapat menjadi pilihan yang bagus,” jelas Rivaldo dikutip dari Sportsmole.

Menurut Rivaldo, Coutinho sudah paham kompetisi Premier League. Itu kata dia akan memudahkannya bermain di Chelsea dan bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti saat masih bersama Liverpool.

“Dia akan pindah ke klub besar dan ke negara dan kompetisi yang dia tahu dengan baik di mana dia memiliki tahun-tahun terbaiknya sejauh ini, jadi jika transfer itu benar-benar terjadi, saya yakin dia akan memiliki peluang bagus untuk melihat hal-hal membaik baginya di masa depan, bagaimanapun, dia sudah bersinar di Liga Premier sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga percaya bahwa Coutinho saat ini hanya membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri. Dan kesempatan untuk membuktikan diri sangat terbuka ketika ia berada di Chelsea.

 “Melihat beberapa tahun terakhir Coutinho kita dapat mengatakan bahwa dia tidak mencapai apa yang diharapkan darinya, tetapi dia masih punya waktu untuk memulihkan sepak bola terbaiknya dan dengan kepercayaan diri dia bisa dengan mudah menjadi pemain yang sama seperti saat dia di Liverpool,” kata Rivaldo. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI