Satgas Lawan Covid-19 DPR Janjikan Bantuan Lebih Besar ke Sulsel

Jumat, 24 April 2020 10:45

M Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di lima rumah sakit rujukan dan penyangga pasien virus Corona di Makassar, Kamis (23/4/2020).

Anggota Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini menyampaikan bantuan yang diberikan berupa baju hazmat, face shield, dan masker.

Kelima rumah sakit tersebut, yakni RS Wahidin Sudirohusodo, RS Labuang Baji, RSKD Dadi, RS Haji, dan RS Pelamonia.

“Jadi bantuan ini adalah inisiasi DPR RI patungan dari seluruh anggota untuk penanganan Covid-19, dan ini tentu tidak terikat dalam APBN, bantuan ini murni bentuk partisipasi anggota DPR,” terang Muhammad Aras.

Aras menyatakan bantuan ini adalah tahap pertama. Selanjutnya akan ada lagi bantuan tahap berikutnya dengan jumlah yang lebih besar.

“Ini adalah tahap pertama, dan terus akan bertambah karena ini sementara pengumpulan dari seluruh anggota (DPR),” imbuhnya.

Saluran bantuan ini dikatakan Aras, merupakan wujud cinta anggota DPR Dapil Sulsel kepada masyarakat Sulsel. Ini bentuk tanggungjawabnya atas konstituen.

“Kami pastikan hadir di tengah-tengah masyarakat. Meski dalam situasi bencana sekalipun. Sulsel masuk zona merah, penyebaran virusnya luas. Saya kira sangat tepat pusat juga memperhatikan kami di Sulsel,” pungkas Aras. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI