Sindikat Pembobol Minimarket Ditembak, Sang Kapten Meninggal

Jumat, 24 April 2020 12:09

Ilustrasi ditembak polisi-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sindikat pembobol minimarket yang kerap meresahkan warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berhasil dibekuk. Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bahkan menembak mati pemimpin kawanan perampok ini.

“Tersangka kita amankan ada lima orang tapi satu dengan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dan MD (meninggal dunia),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (24/4).

Para pelaku adalah FS, 36, selaku kapten; MT, 31; DN, 28; HS, 48; dan F, 33. Yusri menyampaikan, kelompok ini mengaku sudah beraksi 8 kali di Jakarta sejak Desember 2019.

Kelima memiliki peran berbeda-beda. Mulai dari eksekutor merusak kunci gembok minimarket, mengambil barang-barang mini market, memantau lokasi sekitar, hingga menjadi penadah barang hasil curian.

“Yang meninggal ini si FS, dia adalah kaptennya. Dia yang menentukan mana sasarannya,” jelas Yusri.

Kejahatan kelompok ini telah dilaporkan berulang kali oleh masyarakat. Hasilnya, pada 20 Maret 2020 kelimanya berhasil ditangkap di lokasi berbeda.

“MT dan DN ini residivis baru keluar dari penjara Cirebon. Dulu ditangkapnya sama juga, dia spesialis pencurian minimarket,” pungkas Yusri.

Atas Perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman 7 tahun penjara. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar