Diperingati Tiga Kali Tak Menggubris, Pencuri di Jalan Daeng Tata Ditembak


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pencurian marak terjadi di Kota Makassar. Pandemi covid-19 bukan penghalang bagi Iqbal Patte (27) untuk beraksi.

Warga Jalan Tanggul Patompo itu mencuri sepeda motor di Kecamatan Tamalate, dan beberapa wilayah strategis di Kota Makassar pada Maret 2020 lalu.

Dua unit sepeda motor jenis metik, menjadi sasaran Iqbal saat beraksi. Bahkan dia nekat melukai korbannya jika melawan. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, membenarkan aksi kejahatan itu.

“Pelaku ditangkap beserta sebilah badik, yang disimpan di balik bajunya. Pelaku pun dibawa ke Polsek Tamalate,” kata Agus kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Pengungkapan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan itu bermula, saat korban melaporkan kejadian itu kepada polisi. Mendengar itu, petugas pun geram dan mencari pelaku.

Hasil curiannya itu pun digadai oleh pelaku. Satu unit sepeda motor digadai dengan nilai Rp1 juta.

Dari pengakuan pelaku, Iqbal juga pernah beraksi di Jalan Daeng Tata 1 pada Maret 2020 dini hari. Dua unit ponsel dan satu unit sepeda motor pun berhasil dibawa lari oleh pelaku.

“Pelaku sempat memberontak dan melawan petugas. Iqbal pun diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, tetapi tidak diindahkan. Petugas pun berikan tindakan tegas terukur,” jelas Kompol Agus.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...