Ikut Perangi Covid-19, Sahabat Peduli Indonesia Sebar Stiker CELEKIT

Sabtu, 25 April 2020 15:12

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR – Banyak cara dilakukan orang untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Ishak Iskandar salah satunya. Pata sapaan dekatnya diketahui seorang pembuat film dokumenter di Kota Makassar.

Ia menjadi relawan dari salah komunitas yang dinamai Sahabat Peduli Indonesia. Komunitas ini membuat gerakan dengan memasang stiker ke ruang-ruang publik.

CELEKIT (cegah sebelum sakit), kalimat ini menjadi tema utama dalam stiker edukatif yang disebar itu.

Sekadar diketahui, stiker sederhana ini berisi pesan pengingat dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai covid- 19 di pelosok Indonesia.

Sedangkan untuk di kota Makassar, penyebarannya diinisiasi oleh Ishak Iskandar atau Pata.

Awalnya, Pata bersama rekan-rekannya yang berprofesi freelance, guru, dosen dan mahasiswa, dengan berjumlah sekitar enam orang kemudian berinisiatif menghubungi akun instagram @sahabatpeduliindonesia.

Sebagai bentuk inisiatif ini setelah melihat iklan dari co-founder sahabat peduli indonesia Dee Lestari tentang stiker CELEKIT.

Bagi Pata dan rekannya, gerakan ini juga sebagai rasa kepeduliannya dengan pandemi covid-19. Apalagi mengingat Kota Makassar masuk dalam zona merah.

“Ini saya kira adalah kontribusi kecil yang kami bisa. Tetapi terpenting adalah semangatnya bagaimana agar wabah ini bisa dicegah,” ujar Pata ditemani rekan-rekannya di salah satu rumah di Kompleks Minasa Upa, Makassar, Sabtu (25/4/2020).

Komentar


VIDEO TERKINI